Tingkatkan Iman dan Takwa, MTsN 1 Kebumen Gelar MABIT


KEBUMEN – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen menggelar acara MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) yang diselenggarakan di MTsN 1 Kebumen pada tanggal 14-15 April 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa program FDS (Full Day School) MTsN 1 Kebumen. Pada MABIT tahun ini seluruh kegiatan menggunakan bermacam-macam bahasa, mulai dari pembukaan hingga penutupan bahasa yang digunakan yakni; Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia serta Bahasa Arab.

Sebelum acara pembukaan dimulai, peserta MABIT wajib check-in  terlebih dahulu pada jam 14.00-15.00 dan mengumpulkan handphone kepada panitia. Setelah check-in peserta MABIT meletakkan barang bawaannya di ruang kelas yang telah ditentukan. Pada pukul 15.00, setelah check-in selesai peserta MABIT menuju musala untuk salat asar terlebih dahulu.

Pada pukul 15.30 WIB setelah salat asar semua peserta MABIT mengikuti acara pembukaan MABIT di Aula MTsN 1 Kebumen. Sambutan pertama adalah sambutan dari Ketua Program FDS yakni H.M Harmuzi, S.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan MABIT ini merupakan program tahunan dari Program FDS yang dilaksanakan pada bulan Ramadan, dan beberapa tahun belakangan ini kegiatan MABIT sedikit berubah format kegiatannya,  yaitu yang semulanya diarahkan pada kegiatan amaliyah ibadah seperti tadarus, ceramah dll. menjadi MSQ, LCC, dan drama. “Meskipun kegiatan seperti itu, tidak berarti kegiatannya tidak ada amaliyah ramadannya,” tuturnya.

Tak lupa juga Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun, S.Pd., M.Ed. juga menyambut peserta MABIT dalam acara pembukaan. Beliau menyampaikan sedikit motivasi bahwa kalian adalah kaum akademisi yang ada di MTsN 1 Kebumen sebagai pionir pemegang program unggulan yang ada di MTsN 1 Kebumen. Kalian sebagai generasi yang luar biasa tentunya tidak akan akan lepas dari bimbingan orang tua dan guru kalian.  “You the students of full day school.  The seventh, eighth and ninth grade you are the academic communities,  who hopefully, will great, will design, how Indonesia in the future,” tuturnya. Sebelum membuka acara MABIT ini beliau menyampaikan  tujuan dari acara mabit ini,  kalian melakukan aktivitas MSQ, drama bahasa jawa dan LCC yang bertujuan untuk mengasah kemampuan akademik yang akan menjadi kebanggaan orang tua, guru dan teman-teman kalian. Setelah itu, acara dibuka dengan membaca basmallah.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN