Suasana Haru di Apel Perpisahan Kepala MTsN 1 Kebumen


Kebumen_Apel perpisahan Kepala MTsN 1 Kebumen, Drs. H. Sugeng Warjoko dengan guru, karyawan, dan peserta didik dilaksanakan pada hari Kamis (8/9/22) di lapangan madrasah.

Sugeng Warjoko selanjutnya dipromosikan menjadi Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilacap. Kepala MTsN 1 Kebumen akan digantikan oleh Fitriana Aenun, S.Pd., M.Ed., yang sebelumnya dalah Kepala MTsN 3 Purworejo.

Dalam sambutan perpisahan yang diliputi suasana haru di hadapan seluruh peserta didik Matansa, Sugeng menyampaikan beberapa pesan penting. Yang pertama agar seluruh peserta didik Matansa selalau menjaga akhlak atau adab yang baik. Menurutnya akhlak lebih utama daripada ilmu karena setinggi-tingganya ilmu adalah akhlak itu sendiri.

Selanjutnya pesan yang kedua agar peserta didik selalu menjaga nama baik Matansa dengan belajar keras, memanfaatkan waktu, dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Pertahankan prestasi yang sudah kita raih selama ini dan tingkatkan lagi. Kalian harus selalu bekerja keras untuk siap bersaing dan berkompetisi baik di tingkat regional, kabupaten, provinsi, hingga nasional. Bahkan, saya berharap dan yakin, ke depan kalian siap bersaing juga di tingkat internasional,” tegasnya.

Sugeng Warjoko menjabat Kepala MTsN 1 Kebumen terhitung sangat singkat, hanya 19 bulan. Namun, sederet prestasi berhasil diraih dalam masa kepemimpinannya. Di antaranya adalah predikat Madrasah Unggulan, Madrasah Ristek, Madrasah Adiwiyata, juara umum KSM, juara umum Aksioma, prestasi berbagai lomba literasi tingkat kabupaten hingga nasional, akreditasi perpustakaan, dan sederet capaian prestasi lainnya.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN