Sosialisasi dan Persiapan Asesmen Bakat Minat (ABM) Matansa


Kebumen_Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen pada tahun ini mengikuti kegiatan Asesmen Bakat Minat (ABM) yang digelar pada periode dua, yakni mulai Senin s.d. Jumat ( 26 Februari - 1 Maret 2024).

Seluruh peserta didik kelas IX didik diharapkan menggunakan kesempatan baik ini sebagai ajang menguji kemampuan pengetahuan dan potensinya sehingga terdeteksi arah/minat dalam meneruskan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk menyukseskan kegiatan yang tergolong baru ini, Matansa  mengadakan kegiatan sosialisasi. Tehnik sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu (24/02/2024) bertempat di aula madrasah. Sosialisasi terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk kelas 9F s.d. 9I yang berlangsung pada pukul 07.00 - 08.00. Sesi dua kelas 9A s.d. 9E berlangsung pukul 08.00 - 09.00 WIB.

Kepala Madrasah, Fitriana Aenun dalam sambutan menyampaikan pentingnya tes bakat minat bagi peserta didik kelas 9 yang akan meneruskan ke jenjang sekolah/madrasah berikutnya demi meneruskan cita-cita.mulia sebagai generasi penerus bangsa. Aenun berharap semoga kegiatan ABM akan berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang mengembirakan.

Wakabid Kurikulum sekaligus ketua panitia, Mokh Arifin. memberikan motivasi dan pembekalan teknis dalam kegiatan asesmen yang akan dilaksanakan mulai Senin hingga Jumat tersebut. Selain itu Arifin juga memberikan gambaran dan bank soal sebagai bekal persiapan pelaksanan ABM yang akan diujikan.

Asesmen Bakat Minat (ABM) di Matansa akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Jumat (26/2 – 1/3) yang bertempat di laboratorium komputer lantai I dan II, Pelaksanaan mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB. Secara berurutan, hari Senin kelas 9A dan 9B. Selasa kelas 9C dan 9D. Rabu kelas 9E dan 9F. Kamis kelas 9G dan 9H, Jumat kelas 9I dan 9J.(sl)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN