Sosialisasi dan Motivasi Peserta Didik, Matansa Undang MAN IC Pekalongan


Kebumen_Dalam rangka meningkatkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan antara MTsN 1 Kebumen dengan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN ICP) Pekalongan, MTsN 1 Kebumen mengundang tim perwakilan MAN IC Pekalongan. 

Kegiatan tersebut dilaksakan Selasa, (14/02/2023) di MTsN1 Kebumen. Kegiatan diseminasi bertempat di Perpustakaan Bait al Ilmi Matansa,  sedangkan sosialisasi kepada peserta didik berlangsung di aula madrasah. Tim dari MAN IC Pekalongan terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, Tim Penjamin Mutu, Tim Kurikulum serta peserta didik MAN ICP berprestasi yang kebetulan juga merupakan alumni MTsN1 Kebumen.  

Tujuan kegiatan tersebut, selain silaturahmi juga untuk lebih memperkenalkan MAN ICP kepada siswa MTsN 1 Kebumen dan menggali berbagi strategi dan program unggulan menuju peningkatan prestasi bagi kedua belah pihak. Kerjasama terbentuk dalam acara sosialisasi bagi peserta didik Matansa dan diseminasi (pengimbasan) dan sharing program unggulan dan pengelolaan prestasi di MANIC Pekalongan bagi guru dan karyawan MTsN 1 Kebumen.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun berharap kerjasama ini dapat membangkitkan semangat dan mendongkrak kinerja madrasah serta bersinergi untuk kemajuan bersama di masa kini dan masa depan.

“Alhamdulillah, selama ini alumni Matansa menjadi yang terbanyak di terima di MAN IC Pekalongan. Kita berharap selanjutnya dapat kita tingkatkan lagi. Bukan hanya dari jumlah tetapi juga menjadi yang terbaik prestasinya,” tambah Aenun.

Sementara itu, Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam dalam kegiatan diseminasi tersebut memaparkan berbagai strategi dalam upaya menyukseskan madrasah dalam berbagai prestasi, baik akademik maupun nonakademik, termasuk Myres, KSM, OSN, dan lainnya.

Sementara itu, M. Arvin dan Farah yang merupakan peserta didik MAN ICP didampingi ketua tim, Eri Sutanto melakukan sosialisasi yang digelar di Aula Madrasah. Peserta adalah siswa kelas IX calon pendaftar MANIC dan siswa kelas VIII dari program FDS dan IBS. 

Acara berjalan sangat interaktif dan komunikatif karena banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Tak kalah penting, kelas IX juga mendapat motivasi dan bimbingan singkat strategi agar bisa menembus seleksi di SNPDB 2023/2024 meski persaingan sangat ketat.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN