Siswi MTsN 1 Kebumen Raih penghargaan Medali Perak, Perunggu, dan Honorable Mention di MOC 2021


Pandemi Covid-19 tidak menhalangi siswi MTsN 1 Kebumen untuk berprestasi. Kerja keras dari siswa juga guru pendamping dalam merupakan perjuangan dalam memperoleh keberhasilan tersbut. Dua siswi MTsN 1 Kebumen kembali menorehkan prestasi gemilangnya di ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 Tingkat Nasional. Prestasi tersebut diraih oleh :

  1. Prizky Amalia Putri
    Medali Perak bidang IPS Terpadu
    Khairunnisa Azka Fadila
    Medali Perak bidang Matematika
  2. Nabilla Callista
    Medali Perunggu bidang IPS Terpadu
  3. Jihan Hasna Shabrina
    Medali Perunggu bidang IPS Terpadu
  4. Nisrina Imtiyaz
    Honorable Mention bidang IPS Terpadu

Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 Tingkat Nasional diselenggarakan oleh Edukasi Campus (EduCamp). EduCamp merupakan komunitas independen sebagai pusat kompetisi sains yang bernaung pada SBMPTN, OSN, KSN, dan KSM. MOC diadakan juga untuk kesiapan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). MOC yang diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2021 tingkat Nasional itu, diikuti ribuan peserta dari jenjang MI/SD, MTs/ SMP, dan MA/ SMA.

Alasan utama diadakannya event Madrasah Olympiad Contest 2021 (MOC-21) ini, merupakan rujukan dari surat Kementrian Agama Republik Indonesia, yaitu pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Tujuan pelaksanaan KSM adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya. Kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman (sharing) antar sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan



Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN