Siswi MTsN 1 Kebumen Juarai Kejurda Judo Provinsi Jawa Tengah


Kebumen_Duta Matansa kembali mengukir prestasi gemilang dengan memperoleh medali emas dalam Kejuaraan Judo tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Gedung Korpri, Jalan Veteran no 1.A kota Semarang, Jumat-Sabtu (22-23/09/2023),

Matansa diwakili delegasi tunggal yaitu Ananda Kartika Firdaus, peserta didik kelas 8C PK Olahraga kelahiran Kebumen, 7 April 2010. Kartika bertanding pada  kelas 48 kg putrid an berhasil menyabet medali emas.

Pada pertandingan final Kartika berhasil mengalahkan atlet andalan dari Kabupaten Wonogiri. Kartika yang bergabung pada klub Judo Waza Kebumen ini, beberapa bulan yang lalu juga berhasil menyumbangkan medali emas pada kejuaraan tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Menurut Kartika, butuh pengorbanan dan perjuangan yang sungguh-sungguh untuk menjaga konsistensi prestasi, apalagi untuk cabang olah raga seperti judo. Waktu belajar yang banyak tersita serta tentu saja butuh biaya yang tidak sedikit untuk transportasi dan akomodasi setiap mengikuti lomba.

Kepala MTsN 1 Kebumen , Fitriana Aenun didampingi pembina menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan terimakasih buat peserta didik, pembina dan semuanya, mari bersama kita motivasi semua peserta didik untuk songsong prestasi selanjutnya,” pesannya.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN