Siswi MTs.N 1 Kebumen Raih Juara II MYRES Tingkat Nasional Tahun 2020


MTs.N 1 Kebumen kembali meraih prestasi yang membanggakan melalui Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tahun 2020. Prestasi tersebut diraih oleh siswi kelas VII A atas nama Aura Azka Dinastia dengan judul penelitian "Kehidupan Perempuan Pekerja Pekerja Pabrik Genteng Sokka di Desa Kedawung Kec.Pejagoan, Kab.Kebumen". Aura Azka Dinastia berhasil menyabet Juara II di bidang Sosial dan Humaniora. Adapun yang menjadi latar belakang dari penelitian Azka Aura Dinastia mengenai "Kehidupan Perempuan Pekerja Pekerja Pabrik Genteng Sokka di Desa Kedawung Kec.Pejagoan, Kab.Kebumen", adalah rendahnya tingkat ekonomi pada masyarakat Desa Kedawung, Kec.Pejagoan, Kab.Kebumen. Sehingga menyebabkan perempuan berpartisipasi bekerja di pabrik Genteng Sokka untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga

 Madrasah Young Researchers Supercamp merupakan (MYRES) merupakan kompetesi yang digelar oleh Kementerian Agama untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa-siswi madrasah. MYRES. Penelitian tersebut meliputi 3 (tiga) kategori bidang Ilmu Kagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan (Humaniora), dan bidang Pengembangan Teknologi. Ajang Kompetesi ini diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia.

 Pelaksanaan MYRES ini akan terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada Tanggal 14 Oktober 2020. Pendalaman presentasi proposal pada Tanggal 19 – 22 Oktober 2020, pelaksanaan penelitian di tanggal 28 Oktober – 20 November 2020.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN