Siswa MTsN 1 Kebumen Raih Juara II MTQ diajang MOSAIC #6 yang digelar oleh MAN 1 Yogyakarta


Keberhasilan Zagita Daffa Pratama  yang mengikuti ajang kejuaraan MTQ yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta membawa semangat tersendiri khususnya bagi siswa kelas VII A tersebut. Kerja keras dari Zagita dan pembimbing lomba membawa hasil yang gemilang. Zagita Daffa Pratama meraih juara II dalam kategori lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an). 

Mansa Sport And Islamic Competition (MOSAIC) merupakan kompetisi olahraga dan seni untuk jenjang siswa SMP/MTs dan SMA/MA yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta setiap tahunnya. Acara ini sekaligus untuk memperingati Hai Jadi MAN 1 Yogyakarta. Pada tahun 2021, merupakan penyelenggaraan MOSAIC yang ke-6, yang bertepatan dengan usia MAN 1 Yogyakarta yang ke-71. Adapun bidang lomba dalam MOSAIC ke-6 ini meliputi lomba bidang seni, agama, dan bahasa.

Dalam bidang agama ada lomba MTQ dan Nasyid, di bidang seni sendiri memiliki cabang lomba antara lain photograpy, cinematography, story telling, dan desain graphis. Sedangkan di bidang bahasa terdapat lomba essai dan pidato dalam tiga bahasa. 

Selamat untuk Zagita Daffa Pratama yang telah memperoleh Juara II lomba MTQ MOSAIC ke-6, mudah-mudahkan mampu menjadikan sebagai bekal pengalaman untuk mengikuti event-event kejuaraan lomba yang akan datang.





Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN