Seminar Sukses Asesmen Nasional dan AKMI Dengan Pembelajaran Berbasis Nalar Kritis


Sabtu, 13 Maret 2021 MTs.N 1 Kebumen menggelar "Seminar Sukses Asesmen Nasional dan AKMI Dengan Pembelajaran Berbasis Nalar Kritis", yang istimewa dari Seminar tersebuta adalah hadirnya narasumber yaitu Bp.Dr.Suwardi (Kasi Kurev Kemenag RI) dan Bp. Shofar Solahudin Bisri, M.Pd (Tim Nasional Pengembang Kurikulum Madrasah ). 

Dalam Seminar tersebut salah satu point yang disampaikan oleh Bp.Dr.Suwardi  adalah mengenai kiat sukses mewujudkan madrasah hebat diantaranya yaitu : 
1. Guru Kreasi
Sebagai seorang Guru untuk mencapai tujuan pendidikan harus di-ikuti dengan inovasi dan dan kreasi agar siswa lebih paham dengan materi pembelajaran.
2. Guru Fokus dan Totalitas
Guru sebagai tenaga pendidik harus mampu mewujudkan pengabdian pada lembaga secara total, penuh dengan cinta, penghayatan, dan merupakan sebuah panggilan jiwa bukan semata-mata karena pekerjaan.

Membangun karakter bangsa merupakan tanggung jawab bersama, terlebih di setiap lembaga sekolah sehingga mampu mengembangkan inovasi pembelajaran yang melahirkan keunggulan prestasi yang luar biasa.




Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN