Perkuat Motivasi Belajar, Siswa MTsN 1 Kebumen Lakukan Kontemplasi Bersama


Kebumen_Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen mengadakan bimbingan dan motivasi peserta didik kelas 9, khususnya untuk kelas Program Full Day School dan Islamic Boarding School. Acara ini berlangsung pada Sabtu (17/02/2024) di Aula Utama Madrasah.

Tujuan kegiatan adalah agar siswa lebih bersemangat dan termotivasi  untuk berusaha dan berjuang agar bisa masuk ke sekolah atau  madrasah lanjutan unggulan. Didampingi Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun, dan beberapa guru, sebagai narasumber  adalah Drs.H.Sugeng Warjoko, M.Ed, Kepala MAN 1 Cilacap. Sugeng Warjoko juga mantan Kepala MTsN 1 Kebumen hingga tahun 2022.

Pada kesempatan ini Sugeng  menyampaikan pesan inti, agar para siswa melawan sikap menunda pekerjaan  atau malas dalam segala hal dan menghiasi diri dengan akhlakul karimah terhadap orang tua, guru, dan sesama serta bertawakkal kepada Allah.

Sugeng juga memberikan banyak contoh alumni MTsN 1 Kebumen yang bisa menuntut ilmu meski mereka dari keluarga sederhana dan kurang mampu, namun sikap tawadhu, kegigihan dan ketekunannya, Allah memberi kemudahan di terima di perguruan tinggi favorit  tanpa biaya.

“Jadikan Rasulullah Saw sebagai idola kita. Mari kita lebih mencintai dan mengidolakan nabi kita, memperbaiki akhlak dan karakter kita. Ingat jasa  orang terdekat kita, orang tua, guru dan saudara.  Mereka yang senantiasa mendukung dan mendoakanmu. Merekalah orang  yang berjasa untukmu. Apa yang sudah kamu berikan untuk mereka. Apa yang sudah bisa kamu lakukan untuk orang tuamu?” ujar Sugeng.

Suasana haru mewarnai  ruangan ketika  peserta didik dibimbing kontemplasi, muhasabah dan merenungkan diri mereka sendiri.

“Mari waktu yang tinggal sesaat lagi di MTs ini kita persiapkan lagi dengan sebaik-baiknya. Jadilah kalian anak-anak yang dibanggakan orang tua, guru, dan masyarakat. Lanjutkan mencari ilmu setinggi-tingginya demi masa depan kalian, bangsa dan negara tercinta,” pesan Sugeng mengakhiri kegiatan motivasi.(is)

 

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN