Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2020 di MTs.N 1 Kebumen


Rabu, 18 November 2020, pukul 08.00 WIB bertempat di MTs.N 1 Kebumen di laksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah.  Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah Bp. Edy Haryanto. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ini dilaksanakan secara berkala setiap tahun dan empat tahun sekali.

Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 dalam lampiran nya dijelaskan bahwa PKKM ini merupakan suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai Kepala Madrasah. Ada 4 kegiatan Kepala Madrasah yang dinilai selama menjabat , yaitu : usaha pengembangan madrasah yang dilakukan, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Penilaian kinerja tahunan dilaksanakan oleh pengawas madrasah, sedangkan penilaian kinerja empat tahunan clilaksanakan oleh tim penilai dari kabid Penma atau Kasi dari Kantor Wilayah Kemenag Propinsi.  Hasil penilaian kinerja dikategorikan dalam tingkatan amat baik, baik, cukup, sedang, atau kurang

Apresiasi tinggi diberikan tim penilai atas kinerja komponen MTs.N 1 Kebumen pada sesi penutupan . Bukan semata mengharap skor nilai tinggi saja. Hal terpenting, segenap komponen madrasah berharap agar apa yang diusahakan mendapat berkah dari Allah SWT guna menuju generasi cerdas, religius, dan berkarakter mulia di era digital ini.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN