Peingatan Isra Mi'raj dan Serah Terima Jabatan Ketua OSIS yang baru secara virtual di MTsN 1 Kebumen


MTsN 1 Kebumen menyelenggarakan kegiatan Isra Mi'raj pada hari Jum'at, 12 Maret 2021. Ada hal yang istimewa dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini yaitu bersamaan dengan dilaksanakannya serah terima jabatan Ketua OSIS yang baru untuk periode 2021-2022. Mengigat kondisi pandemi Covid-19 dua kegiatan yang bersamaan waktunya tersebut dilaksanakan secara virtual yang di-ikuti oleh seluruh siswa baik kelas VII, VIII maupun kelas IX. Dalam kegiatan serah terima jabatan Ketua OSIS yang baru terpilih Raffi Ahmad Dhani sebagai Ketua OSIS yang baru untuk masa jabatan 2021-2022.

Dalam kegiatan inti Isra Mi'raj tersebut yang berupa pengajian inti yang disampaikan oleh Bp. Muhammad Kholiluddin, M.Pd.I beliau menyampaikan dalam peristiwa Isra Mi'raj memperlihatkan sebagian bukti atau tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT serta untuk menguji keimanan manusia.  Bp. Muhammad Kholiluddin, M.Pd.I menjelaskan bahwa dalam Isra Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allaah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, sedangkan dalam Mi'raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit samapai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allaah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Diakhir acara diadakan kuis online yang dipandu oleh Bp. Mansyur Nurruddin M,Pd.I selaku Panitia kegiatan Isra Mi'raj, siswa begitu antusias dalam menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan isi ceramah pengajian inti mengenai peristiwa Isra Mi'raj. 



Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN