Panggung Performa Bakat dan Kreasi Siswa Akhiri Kegiatan Matsama


Kebumen_Hari keempat atau hari terakhir Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 1 Kebumen Tahun Ajaran 2024/2025  ditutup dengan penampilan spontanitas bakat dan kreasi  peserta didik baru kelas 7.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 s.d. 14.00 dengan sebuah panggung sederhana. Berlokasi di halaman madrasah, masing-masing kelas menampilkan perwakilan untuk unjuk kebolehan berbagai bidang seni: qiroah, puisi, menyanyi, pidato, tari, silat, dan lain-lain. Pada ajang kegiatan ini mereka dipantau oleh para pemandu bakat sekaligus  pembimbing ektra untuk dikembangkan potensi dan prestasinya selama di Matansa.

Sebelumnya, agenda Matsama juga diisi dengan sosialisasi dan promosi dari perwakilan unit ektrakurikuler yang ada: OSIS, Pramuka, PMR, PKS, Jurnalistik, Karawitan, Khitobah, Olah Raga, dan lain-lain. Harapannya peserta didik baru bisa segera memahami berbagai kegiatan yang akan dipilih dan diikutinya sesuai bakat dan minatnya. Sosialisai dikemas menarik dengan diselingi sesi tanya jawab dan kuis berhadiah unik dari masing-masing unit kegiatan ektrakurikuler.

Pada akhir acara diumumkan kelas dan peserta teraktif berdasarkan pantauan dari panitia dan pendamping dari OSIS selama mengikuti kegiatan Matsama hingga performance bakat dan kreasinya. Selanjutnya acara kegiatan Matsama diakhiri dengan doa dan ditutup secara resmi oleh  Kepala MTsN 1 Kebumen, Muhiban. (is)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN