MTsN 1 Kebumen Terima Studi Tiru MTs Al Ma’arif Rakit Banjarnegara


Kebumen – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen kedatangan tamu dari MTs Al Ma’arif Rakit Kabupaten Banjarnegara, Kamis (21/09/2023). Rombongan studi tiru yang berjumlah sembilan belas orang tersebut terdiri dari Ketua Yayasan, Kepala Madrasah beserta sebagian guru-gurunya.

Kepala MTsN 1 Kebumen,  Fitriana Aenun  dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih dan menyambut baik niat  belajar dan berbagi dari MTs Al Ma’arif Rakit.

“Sebagai madrasah unggulan di Jawa Tengah, MTsN 1 Kebumen menyambut dengan baik siapa saja yang mau berkunjung, belajar dan berbagi bersama. Harapannya MTs Al Ma’arif Rakit Banjarnegara nanti bisa meniru apa yang baik yang sudah dilakukan MTsN 1 Kebumen. Sebaliknya, kami berharap akan   mendapat masukan yang baik juga dari MTs Al Ma’arif Rakit,” kata Aenun.

Fitriana juga menyampaikan bahwa ada tiga program unggulan yang dijalankan di MTsN 1 Kebumen, yaitu Program Fulldays School (FDS), Islamic Boarding School (IBS), dan Program Kelas Khusus (PK).

Sementara itu,  Kepala MTs Al Ma'arif Rakit, Hamdan Riadi, M.Pd.I menyatakan rasa terima kasih atas izin, waktu, dan kesempatannya dapat berkunjung di MTsN 1 Kebumen.

“Niat kami bersama rombongan adalah untuk silaturahmi dan utamanya belajar berbagi ilmu tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dan tentu berbagai hal lain yang bisa kami pelajari dari MTsN 1 Kebumen. Harapannya kami bisa memetik ilmu dan mengaplikasikan di madrasah kami,” lanjut Hamdan Riadi.

Selanjutnya, paparan dan tanya jawab tentang program unggulan dan pelaksanaan IKM di MTsN 1 Kebumen disampaikan  oleh Waka Bidang Akademik, M. Arifin. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan tinjauan lapangan kegiatan pembelajaran dan fasilitas perpustakaan, laboratorium, dan asrama IBS. (Is)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN