MTsN 1 Kebumen Raih Juara Umum di ajang OASE 2021


Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh siswa-siswi MTsN 1 Kebumen yang telah mempersembahkan Juara Umum di ajang Olimpiade Al-Qur'an, Sains, dan Seni (OASE) 2021 yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Assalaam pada tanggal 19-22 April 2021.

"OASE 2021 ini sebagai wadah mengembangkan diri sebagai generasi Islam di masa mendatang serta mengembangkan potensi diri dalam memahami Al-Qur'an " , Tutur Ustadz Edi Suprapto, M.Pd selaku Wakil Direktur I PPMI Assalam. Kegiatan lomba ini di-ikuti siswa-siswi terbaik se-Indonesia, sedangkan pelaksanaan lomba secara virtual mengingat kondisi di masa pendemi. Ada berbagai bidang kompetensi dalam OASE 2021, diantaranya adalah Kompetisi Tahfidzul Qur'an mulai dari 2 Juz, 5 Juz, 10 Juz, dan 15 Juz. Sementara di bidang minat dan bakat terdapat kompetensi MTQ, Puisi Bahasa Arab, Kaligrafi, dan juga Presenter Bahasa Inggris serta di bidang Sains terdapat Olimpiade Matematika, IPA, IPS, dan terjemah Al-Qur'an.

Adalah tiga siswa-siswi MTsN 1 Kebumen yang mempersembahkan Juara Umum di OASE 2021 ini adalah :
1. Zagita. K. Daffa Pratama (Juara  1 MTQ)
2. Finna Idamatussilmi (Juara 1 Puisi Bahasa Arab)
3. Maulida Mandaya (Juara 1 Presenter Bahasa Inggris)

Kami ucapkan selamat dan sukses kepada siswa-siswi berprestasi tersebut, mudah-mudahkan senantiasa berjaya mengharukan nama Madrasah di event-event kompetensi mendatang.



Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN