MTs.N 1 Kebumen Raih Juara III dalam Olimpiade PMR Online Untuk Lomba Video Pembelajaran dan LCC


“Pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal kepada kita untuk saling peduli, saling menolong dan saling menguatkan sesama. Pandemi mempersatukan elemen masyarakat bergotong royong membatasi persebaran dan pemutusan rantai penyebaran. Pandemi Covid-19 sangat berdampak di bidang pendidikan, dengan ditiadakannya kegiatan tatap muka dalam proses pembelajaran. Ekstrakurikuler PMR sebagai salah satu kegiatan ekstra disekolah/madrasah juga terdampak. Kegiatan PMR sebagian besar selama satu tahun vakum hampir tanpa kegiatan” terang H. Sabar Irianto,S.H. selaku ketua PMI Kabupaten Kebumen saat memberi sambutan pada pembukaan Olimpiade PMR tingkat Madya dan Wira secara online .

 

“PMI Kabupaten bekerja sama dengan forum pembina PMR dalam mensikapi hal tersebut, telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Online PMR tingkat Madya dan Wira yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2020, dan pada hari ini menyelenggarakan Olimpiade PMR Online”tambahnya.

Kegiatan Olimpiade PMR Online yang dilaksanakan pada hari minggu (28/3) kali ini diikuti 22 unit PMR Madya dan 17 unit PMR Wira, hal ini melebihi target panitia. Materi lomba untuk tingkat Madya berupa Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan pembuatan video pembelajaran, sedangkan tingkat Wira selain LCC juga pembuatan Video Animasi dengan tema peran PMR Wira dalam promosi kesehatan masyarakat.

 

“Video peserta dibuat saat pelaksanaan lomba dengan diberikan indikator materi pembelajaran untuk tingkat Madya dan sub tema penyakit masyarakat untuk video animasi tingkat Wira. Setelah video jadi, peserta harus mengirimkan ke chanel Youtube peserta, selanjutnya tautan/link Youtube dikirimkan ke panita melalui aplikasi Google Form dan selanjutnya evaluator menilai” terang Apriyanto Riyadi selaku ketua panitia. (Sumber http://kebumenkab.pmi.or.id/berita/detail/berprestasi-di-masa-pandemi-melalui-olimpiade-pmr-online)

  

Puji Syukur Alhamdulillaah untuk MTsN 1 Kebumen meraih juara III dalam kategori lomba Lomba Video Pembelajaran dan LCC Tingkat Kabupaten. Selamat kepada Pembimbing dan siswa MTsN 1 Kebumen. Mudah-mudahkan dalam event dan kejuaraan mendatang mampu meningkatkan prestasinya

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN