MTsN 1 Kebumen Kembali Raih Juara Umum OMADA IX se-Jawa 2024


Kebumen_Delegasi Matansa (Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen) kembali menjadi juara umum saat berlaga pada ajang OMADA (Olimpiade Malhikdua) IX tingkat SMP/MTs se-Jawa 2024. Olimpiade yang rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Sirampog, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu (03/02/2024).

Tim Olimpiade MTsN 1 Kebumen pada OMADA IX tersebut  berhasil meraih 3 medali emas, 3 medali perunggu, dan 1 medali harapan 2. Para juara, yakni: juara 1 lomba Bahasa Arab Nahwu Sharaf atas nama Alf Gifari Rahmah, juara 1 IPS (tim) atas nama Alf Gefira Rahmah dan Nisrina Zulfa, juara 1 dan 3 IPA atas nama  Rafa Mahardika dan Bagas, dan juara 3 Bahasa Inggris atas nama Adrian Maulana. Satu lagi, juara harapan 2 IPS (tim) atas nama Kaniya Azzahra dan Nasywa.

Atas perolehan tersebut MTsN 1 Kebumen keluar sebagai juara umum dan berhak memperoleh  piala bergilir. Prestasi juara umum ini menjadi  yang ketiga kalinya berturut-turut dari tahun 2022, 2023, dan 2024.

Wakabid Kesiswaan, Mansyur Nuruddin selaku Ketua Tim Matansa menyampaikan rasa syukur dan kebanggannya atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah dengan perjuangan, usaha, dan istiqomah, serta do'a dari keluarga besar Matansa kita bisa pertahankan prestasi berturut-turut. Usaha, ikhtiyar dan berdoa merupakan three in one yang sangat penting dalam berlaga, saat berhasil tetap bersyukur dan tawadu, ungkap Mansyur  usai foto bersama dengan para pembimbing dan peserta di panggung kehormatan.

Kepala MTsN 1 Kebumen,  Fitriana Aenun juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya untuk para peserta, pembimbing, dan seluruh civitas akademika Matansa atas kerja keras dan prestasi tersebut.

“Selanjutya, kami berharap semoga prestasi yang kita raih di awal tahun ini akan berlanjut di event-event yang lain, bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” tutur Aenun saat mendapat info prestasi yang baru saja diraih di OMADA IX tersebut. (IS)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN