MTsN 1 Kebumen Juara Umum KUACI#6 di MAN 1 Yogyakarta


Kebumen_Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (Matansa) Kebumen meraih predikat juara umum pada ajang lomba Kompetisi Unggul Anak Cerdas Islami (KUACI) ke-6 MAN 1 Yogyakarta tahun 2024. Pelaksanaan lomba bertempat di Gedung MAN 1 Yogyakarta pada Minggu (04/02/2024).

Lomba yang diselenggarakan secara rutin ini adalah tahun keenam dan  diikuti oleh para peserta didik tingkat SMP/MTs se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada ajang tersebut tim Matansa berhasil meraih beberapa kejuaraan yaitu: juara I lomba dai atas nama Among Dwiyatmo W., juara 1 lomba story telling atas nama Gladis Nur Laili Rahmadani, juara 2 lomba MTQ atas nama M. Bahrur Rizki  serta juara 2 lomba Cerdas Cermas Agama Islam (CCA) atas nama Javier Nur Syamsi, Sundus Adzkiyatun Nisa dan Icha Amelia Putri.

Perolehan juara-juara tersebut menjadi yang terbanyak dari semua tim yang berlomba sehingga  tim MTsN1 Kebumen berhak meraih predikat juara umum.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa bersaing dan berhasil meraih beberapa prestasi lomba terbaik. Usaha dan doa merupakan yang sudah ditempuh menjadi jalan agar Yang Maha Kuasa memberikan keberhasilan,” ungkap Wakabid Kesiswaan, Mansur Nurudin usai foto bersama dengan para pembimbing dan peserta di panggung kehormatan.

Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun menyampaikan ucapan selamat dan  terima kasihnya buat para pembimbing, peserta dan seluruh civitas akademika Matansa.

“Selamat dan terima kasih atas kerja keras dan prestasi yang diraih, semoga bisa kita tingkatkan lagi prestasi-prestasi yang lebih tinggi di event lainnya,” tutur Aenun saat mendapat info prestasi yang baru saja diraih di MAN1 Yogyakarta tersebut. (IS)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN