MTsN 1 Kebumen Ikuti Webinar Computational Thinking di Madrasah


Jum'at, 26 Februari 2021 Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengadakan "Webinar Computational Thinking" secara virtual melalui live streaming Youtube Madrasah Reform sehingga bisa disaksikan oleh Bapak/Ibu Guru di Madrasah.

Dalam sambutannya Dr. Ahmad Umar,MA selaku Direktur KSKK Madrasah menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Bebras Indonesia untuk pembekalan Computational Thinking bagi siswa madrasah. Computational Thinking (CT) merupakan proses berfikir untuk memformulasikan persoalan dan solusi secara efektif, efisien, dan optimum. Computational Thinking adalah proses berpikir untuk memformulasikan persoalan dan solusinya, sehingga solusi tersebut secara efektif dilaksanakan oleh sebuah agen pemroses informasi seperti komputer, robot, atau manusia, sehingga merupakan salah satu solusi untuk menghadapi disrupsi yang diakibatkan oleh revolusi 4.0 dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Ibu Dr.Ingriani Liem atau yang akrab disapa dengan Ibu Inge yang merupakan nara sumber dari Webinar tersebut mengatakan melalui Computational Thinking (CT) mampu menciptakan siswa yang memiliki dalam menyelesaikan permasalahan dengan pola merangkai kreasi dan inovasi untuk pendidikan Indonesia.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN