MTsN 1 Kebumen Adakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan Penuh Semangat


Kebumen, 20 Mei 2024 � Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kebumen merayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan menggelar upacara bendera yang diadakan di halaman sekolah. Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf MTsN 1 Kebumen dengan penuh semangat dan khidmat.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan diawali oleh laporan dari pemimpin upacara kepada PLH kepala madrasah, Muhamad Arifin, M.Pd. Selanjutnya, pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi terpilih MTsN 1 Kebumen. Prosesi pengibaran bendera berlangsung lancar dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, kepala sekolah menyampaikan kemajuan teknologi pada era ini. "ari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,� ujar Muhamad Arifin.

Selain itu, beliau juga mengajak seluruh siswa untuk semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. "Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," tambahnya.

Upacara yang berlangsung kurang lebih selama satu jam ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh salah pembina, dan pembacaan doa untuk kemajuan bangsa oleh peserta didik yang ditunjuk. Acara ditutup dengan nyanyian lagu-lagu perjuangan yang semakin membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan peserta upacara.

Dengan diadakannya upacara ini, diharapkan semangat kebangkitan nasional dapat terus hidup dalam diri setiap anggota keluarga besar MTsN 1 Kebumen dan menjadi inspirasi untuk terus berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN