MTs.N 1 Kebumen Menuju Presentasi MYRES 2020


Salah satu pewakilan Young Researcher dari MTs.N 1 Kebumen Aura Azka Dinastia dari kelas VII A berhasil lolos tahap penilaian proposal dalam ajang kompetensi Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES)  penelitian di bidang Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora) dengan judul penelitian "Kehidupan Perempuan Pekerja Pabrik Genteng Sokka di Desa Kedawung, Kecamatan pejagoan, Kabupaten Kebumen".

Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020, merupakan salah satu program Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang saat ini tengah diselenggarakan yang bertujuan sebagai ajang kompetensi menulis karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset yang dikhususkan untuk enjang MTs dan MA se-Indonesia. Kompetensi nasional ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK).

Siswa yang mengikuti kompetensi ini harus menyusun sebuah proposal terlebih dahulu kemudian di-upload.

Bapak Muhamad Siswanto, M.Pd.I selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi lolosnya penilaian proposal yang telah di-ikuti oleh siswa siswi MTs.N 1 Kebumen. Harapan kami semoga dengan lolosnya proposal tersebut mampu memotivasi semangat belajar siswa sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.





Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN