MTs. N 1 Kebumen juarai KSM (Kompetensi Sains Madrasah) Tingkat Kota/Kabupaten Kebumen Tahun 2019


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama  Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah), namun sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SD, SMP, mapun SMA yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

Prestasi membanggakan diraih MTs. Negeri 1 Kebumen mengulang kesuksesan tahun sebelumnya di ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 yang lalu. Tahun 2019, MTs. Negeri 1 Kebumen menyabet sebagai juara KSM di bidang kompetensi Matematika Terpadu Terintegrasi yang mewakili sebagai juara 1 oleh M.Arvin Wijayanto, IPA Terpadu Terintegrasi yang mewakili sebagai juara 1 oleh Baliandra Priya Adilaksita, dan IPS Terpadu Terintegrasi yang mewakili sebagai juara 1 oleh Masayu Mutia Umar. Acara KSM tersebut berlangsung di MAN 1 Kebumen pada hari Sabtu, 20 Juli 2019.

Kami ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang meraih prestasi dan juara, juga kepada Bapak Ibu guru pembimbing yang telah bekerja keras dalam membimbing anak-anak dalam persiapan lomba KSM Kab.Kebumen Tahun 2019.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN