Meriahnya Class Meeting di MTs Negeri 1 Kebumen


Kebumen_ Kamis - Rabu, (16 s.d. 22/06/22) telah dilaksanakan kegiatan pertandingan antarkelas (class meeting) Matansa di lingkungan MTs Negeri 1 Kebumen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8. Berbagai bidang yang diperlombakan  adalah gobak sodor, tenis meja, futsal, pecah air, estafet air, plating mie instan, solo song siswa dan guru, baris-berbaris, dan lomba kebersihan kelas.

Pelakasana kegiatan termasuk juri dan wasit semua bidang pertandingan adalah dari para pengurus OSIS. Suasana lingkungan madrasah betul-betul meriah penuh ekspresi kebebasan setelah selama seminggu mereka berpikir keras mengerjakan soal-soal Penilaian Akhir Tahun.  Sorak sorai gemuruh suara dukungan maasing-masing kelas membahana ketika perwakilan kelas mereka bertanding. Nyanyian dan bunyi-bunyi tetabuhan bertalu-talu memberi semangat dan menggetarkan lawan. Meriahnya tidak kalah dengan suasana pertandingan besar di stadion.

Adapun pemenang hasil akhir dari pertandingan dan pearlombaan tersebut adalah: gobak sodor putra, juara 1 diraih oleh kelas 8D dan juara 2 diraih oleh kelas 7I. Sedangkan gobak sodor putri, juara 1 diraih oleh kelas 7G dan juara 2 diraih oleh kelas 8F. Tenis meja putra, juara 1 diraih oleh M. Choirun Nadhir dari kelas 8I dan juara 2 Navis Ar Raziq dari kelas 8D. Sedangkan tenis meja putri, juara 1 diraih oleh Qotrunnada Azzahra dari kelas 7B dan juara 2 Syaima Hanum dari kelas 8E. Cabang futsal putra, juara 1 diraih oleh kelas 7G dan juara 2 kelas 8H. Sedangkan futsal putri, juara 1 diraih oleh kelas 7G dan juara 2 kelas 8A.

Lomba pecah air, juara 1 diraih oleh Farhan Lazuardi (8D) dan juara 2 Azzahra Amalia  (7D). Lomba estafet air, juara 1 diraih oleh kelas 7J dan juara 2 kelas 8A. Lomba mengolah (plating) mie instan juara 1 diraih kelas 8C, juara 2 7A, dan juara 3 kelas 8B. Lomba PBB juara 1 diraih oleh kelas 8D, juara 2 diraih oleh kelas 8A, dan juara 3 diraih oleh kelas 8B. Selanjutnya, lomba kebersihan kelas juara 1 diraih oleh kelas 8I, juara 2 kelas 7B, dan juara 3 kelas 8H.

Lomba solo song siswa, juara 1 diraih Bilqis Athifah Pratomo (8B), juara 2 Gusti Argita Aulia (7C), dan juara 3 Ryan Ferdiansyah (8F). Lomba solo song guru, juara 1 diraih oleh Setya Budiningsih, (Wali Kelas 8C), juara 2 Yakino, (Wali Kelas 7D), dan juara 3 diraih oleh Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko.  (ReporterM. Zaenil Irfan dan Najib Maulana YK. Foto: Heksa)    

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN