Mengais Asa, Menuai Harapan, Melanjutkan ke Jenjang Pendidikan Selanjutnya


Senin, 3 Januari adalah hari pertama peserta didik masuk madrasah pada semester genap. Awal tahun 2022 sekaligus hari dan minggu pertama pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022 peserta didik di  MTsN 1 Kebumen masuk untuk PTM walau masih 50%.

Khusus bagi peserta didik kelas IX yang terjaring dalam peringkat 100 besar paralel, pada minggu ini mengikuti kegiatan persiapan seleksi lanjutan ke sekolah atau madrasah unggulan.  Kegiatan diawali dengan finalisasi rekomendasi ke MAN IC terutama MAN IC Serpong dan MAN Pekalongan dipimpin oleh Waka Kurikulum Bapak Suyitman, M.Pd.I.

Acara berikutnya, pembekalan, motivasi dan pengarahan disampaikan oleh  kepala madrasah Bapak Sugeng Warjoko, M.Ed. Dalam pengarahannya Kepala Madrasah berharap agar peserta didik segera bersiap, bangkit, dan tumbuh semangat untuk meniti jenjang pendidikan berikutnya, bersaing dalam skala nasional dengan harapan semoga menjadi insan cendekia yang unggul dan berkarakter kuat sebagai generasi muslim penerus bangsa.

Motivasi, koordinasi, dan pembekalan juga dilakukan dengan orang tua/ wali peserta didik. Pihak madrasah menyadari bahwa peran orang tua sangat menentukan untuk mendukung dan mendampingi putra-putri mereka dalam proses tahapan seleksi masuk madrasah-madrasah unggulan tersebut. 

Selanjutnya, MTsN 1 Kebumen juga menghadirkan beberapa alumni yang sudah maupun sedang menempuh pendidikan di MAN IC Serpong untuk sharing, berbagi pengalaman, dan menyampaikan tips  bagaimana agar sukses dan bisa lolos dalam seleksi pesereta didik baru MAN IC. Para alumni yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Imam Wahyudi, Nisa Arrifa, Rizki Hidayatul, dan Siti Mubtadiatul, yang secara bergantian menyampaikan pengalaman dan berdialog dengan peserta didik kelas IX, calon pendaftar MAN IC, MAN PK dan sekolah unggulan lainnya.


Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN