Matansa Peringati 10 Muharram dengan Empati dan Berbagi


Kebumen-Paguyuban Ibu-Ibu Keluarga Besar (PIIKB) MTsN1 Kebumen memprakarsai peringatan 10 Muharram dengan kegiatan santunan anak yatim.

Seperti diketahui, tanggal 10  Muharram atau Hari ‘Asyura, merupakan hari besar bagi umat Islam seluruh dunia. Untuk memperingati dan mendapat keberkahan Hari ‘Asyura tahun ini, MTsN 1 Kebumen menyelenggarakan doa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (28/7/2023) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1445 H.

Kegiatan yang bertempat di Aula Utama  Madrasah ini mengambil tema Empati Kita Bahagia Mereka, dihadiri oleh perwakilan guru dan empat puluh peserta didik berstatus yatim/ piatu. Dalam kesempatan tersebut juga ditasarufkan tali asih masing-masing Rp250.000 per anak bersumber dari penggalangan dana infak manasuka dewan guru dan karyawan serta sumbangan dari Koperasi Adil.

Fitriana  Aenun, Kepala MTsN 1 Kebumen mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih empati dan kepedulian terhadap sesama, terutama anak yatim. Selain itu, doa bersama dipanjatkan untuk memohon kebaikan dan keselamatan dunia dan akhirat.

“Penting sekali melatih kita untuk peduli terhadap orang lain dan menanamkan sikap sosial dalam hidup bermasyarakat, ” ujar Aenun.

Kegiatan ini diakhiri dengan untaian doa-doa untuk keselamatan umat Islam seluruh dunia dari  guru dan peserta didik. (isu)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN