Matansa Juara Umum pada Event Madrasah Indonesia Olympiad (MIO) 2022


Kebumen_Madrasah Indonesia Olympiad (MIO) merupakan ajang  prestasi pelajar Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Agama KK MTs Provinsi Jawa Tengah mulai jenjang MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK sederajat.

Event yang dilaksanakan pada hari Ahad 13 November 2022 secara daring. Adapun pembagian waktu dibagi menjadi tujuh sesi. Untuk jenjang MTs/SMP/Sederajat  bidang yang dilombakan meliputi mata pelajaran meliputi Akidah Akhlak, Fikih, Quran Hadis, SKI, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Matematika, PKn dan TIK.

Pada kesempatan ini, peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (Matansa) Kebumen dapat mengukir prestasi yang cukup banyak. Disamping mendapat medali emas, juga menjadi number wahid, yakni: MUHAMMAD RUSDAN EL FACHRI, juara 1 lomba mata pelajaran Quran Hadis dari total 2396 peserta. KAYLA KAFKA NAFISA, juara 2 lomba mata pelajaran PKn, dari total jumlah 2495 peserta. Rekapitulasi jumlah total raihan medali pada kesempatan ini, peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (Matansa) Kebumen  dapat  memperoleh  sebanyak 1168 medali.

Kepala madrasah, Fitriana Aenun mengucapkan selamat kepada para peserta didik atas prestasi yang diraihnya, meski hari libur namun bisa memanfaatkan waktu untuk menuju siswa berprestasi. “Alhamdulillah, hasil yang luar biasa semoga memotivasi kita semua untuk lebih berprestasi dan bisa meningkatkan lagi  di lain kesempatan,” katanya.

Selaku Waka Kesiswaan, Taufiqurrohman juga  menyampaikan selamat kepada para peserta dan terima kasih Bapak Ibu wali kelas yang telah mensupport anak didiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Selanjutnya Taufiq berharap semoga semua keberhasilan tersebut membawa mudah-mudahan membawa berkah untuk keluarga besar Matansa. (Sl/Is)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN