Manfaatkan Libur Kuliah, Alumni FDS Matansa Motivasi Adik-adik Kelasnya


Kebumen_Bersamaan dengan liburan kuliah, beberapa alumni FDS berinisiatif untuk mengadakan kegiatan motivasi bagi adik-adik kelasnya. Kegiatan dengan tajuk “Motivasi Kakak Kelas Alumni FDS MTsN 1 Kebumen” berlangsung  pada Kamis, 10 Agustus 2023, bertempat di Aula Madrasah. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa FDS tahun pelajaran 2023/2024 kelas VII,VIII, dan IX.  

Program Full Day School (FDS) adalah salah satu program unggulan MTsN 1 Kebumen yang sudah berjalan selama 14 tahun. Banyak alumni yang sudah bekerja di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Banyak juga alumni yang masih menempuh kuliah di berbagai perguruan tinggiseperti  alumni FDS MTsN 1 Kebumen tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun berpesan agar generasi FDS yang sekarang bisa belajar dari pengalaman dan mencontoh semangat belajar kakak alumni yang dulu. 

"Generasi FDS sekarang  juga harus mempersiapkan dengan matang usaha yang akan dilakukan untuk menggapai cita-cita dan impiannya, terutama untuk studi lanjutan di sekolah atau madrasah dan perguruan tinggi yang diidamkan," tambahnya.

Pemberian motivasi dan semangat belajar tersebut diisi oleh sembilan orang alumni 2019 yang berstatus mahasiswa dari UGM, Undip, ITB, dan beberapa perguruan tinggi lain. Diawali dengan motivasi dan penyampaian cara belajar yang efektif,, beberapa game konsentrasi dan tanya jawab serta pembagian doorprize. Alumni juga memberikan tips  mengenai gaya belajar dan pentingnya adab atau sopan santun. Selanjutnya, alumni berbagi pengalaman perjuangan mereka menggapai sekolah impian dengan melewati kegagalan dan rintangan serta memberikan beberapa tips untuk menghadapinya.

“Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan dan kerja keras, kami juga tentu sering merasa gagal dan lelah tetapi kita tidak boleh menyerah, teruslah berusah sebaik-baiknya,” kata Choryza, salah satu alumni FDS yang sekarang kuliah di Kedokteran UGM.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah menarik bagi siswa yang aktif dalam kegiatan motivasi tersebut. Salah satunya, Saesa Pekik Triyoga yang mendapat sebuah dispenser karena menjawab pertanyaan yang diberikan oleh alumni. (Isu)

           

 

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN