Lomba Takjil Es Buah Menggoda Peserta Mabit


Kebumen_Senin-Rabu (25-27/4/2022)  MTsN 1 Kebumen menyelenggarakan kegiatan mabit yang diikuti oleh seluruh siswa Program FDS. Banyak hal menarik pada kegiatan ini, salah satunya adalah lomba membuat takjil dengan menu es buah. Lomba ini dilaksanakan pada Selasa sore, pukul 16.00 WIB s/d selesai. Masing-masing kelas mengajukan 1 tim yang berjumlah 4 peserta.

Lomba membuat takjil dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama terdiri dari kelas 7C, 8C dan 9A, sedangkan sesi kedua terdiri dari kelas 7D, 8D dan 9B. Juri dalam lomba ini adalah Astri Sugiarti, Siti Nur Cahyani, dan Nasifah, semuanya adalah guru Bahasa Inggris. Lomba ini memakan waktu sekitar 25 menit, di mana 20 menit adalah proses pembuatan es buah dan 5 menit digunakan untuk presentasi. Kemampuan  berbahasa Inggris diuji dalam lomba ini, ketika presentasi setiap tim wajib menggunakan bahasa Inggris.

Kreativitas anak-anak peserta lomba takjil ditampilkan dengan luar biasa. Perpaduan warna sirup dan susu yang menghasilkan gradasi warna indah. Plating es buah yang unik dilakukan dengan baik oleh tim kelas 8D sehingga mereka berhasil meraih juara pertama dalam lomba ini.

Tim kelas 9A yang  menyajikan es buah dengan pilihan gelas menarik serta hiasan yang indah dan membawa mereka pada juara ke-2. Warna es buah unik lekat dan gelas yang bervolume cukup besar ditampilkan oleh tim kelas 9B membuat mereka menempati juara ketiga. Selanjutnya juara harapan I adalah tim kelas 8C, harapan II adalah tim kelas 7D, dan harapan III adalah tim kelas 7C.

Pengirim: Nasywa Griselda, Fara Nuri, Naela Mustika, dan Yuni Prassetia

Foto: Akhyar

 

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN