Kreatif dan Menarik, Penampilan Vokal 7E Berhasil Curi Perhatian Penonton


Tim Peliput: Dhieniati Ilmi R, Nafisa Yasna A. Tsamara Adzka Gunadi 7E

 

Rabu, 17 Januari 2024, MTsN 1 Kebumen memperingati miladnya yang ke-55. Usia 55 tahun bukanlah usia yang sedikit bagi madrasah untuk menorehkan prestasinya baik bidang akademik dan non akademik. Pada peringatan hari lahir Matansa tahun ini yang dibuka oleh Ibu Fitriana Aenun, M. Ed selaku Kepala MTs Negeri 1 Kebumen, rangkaian kegiatan diadakan mulai dari Selasa sampai dengan Jum’at (16-19/1/24). Salah satu kegiatannya adalah lomba vokal grup dari kelas 7 dan 8. Lomba ini salah satu bagian untuk mengasah prestasi Matansa di bidang non akademik.

Salah satu penampilan yang cukup menarik ditampikan oleh Kelas 7E dengan nomor undi 13. Mereka menampilkan lagu Paris Barantai dari Kalimantan Selatan. Vokal grup tersebut dibawakan oleh 2 vokalis utama, diiringi gitar, kendang dan penyanyi latar. Tak hanya itu, ada permainan pianika yang muncul di tengah-tengah penampilan yang membuat vokal grup menjadi semakin meriah. Selain vokal yang ditampilkan, gerakan dari vokal grup ini juga menampilkan gerakan – gerakan yang indah yang membuat penonton terkesima. Untuk memeriahkan penampilan, kelas 7E menggunakan atribut khas suku Dayak yang mencerminkan Provinsi Kalimantan.

Kendang ditabuh, mereka menyanyikan lagu ulang tahun sambil melambaikan tangan, sebagai penampilan spesial untuk harlah Matansa. Diikuti 3 anak menaiki panggung dan berjalan berkeliling sambil membawa pipa asap berwarna-warni.

“Penampilannya bagus banget, bagian masuknya juga kompak dan asapnya bikin tambah bagus,” ungkap Caca, salah satu penonton. Caca berharap kelas 7E dapat memenangkan lomba vokal grup ini. (is)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN