Kerjasama dengan Secata Gombong, MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Pendidikan Bela Negara


Kebumen_MTsN 1 Kebumen melaksanakan Pendidikan Bela Negara dengan melibatkan personil TNI dari Secata Gombong. Kegiatan dengan tema Bersama Madrasah kita Kuatkan Karakter dan llmu untuk Ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (30 - 31/01/24) dari  pukul 07.00 s/d 16.00 WIB bertempat di lingkungan madrasah setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dari madrasah kelas 7, 8, dan 9. Diantara tujuan kegiatan ini yaitu agar membentuk karakter disiplin siswa serta memiliki karakter yang kuat dalam keislaman, kerja keras dan pretasi, serta patriot bangsa bangsa dan etika yang baik.

Pada apel pembukaan, kepala madrasah yang diwakili oleh Wakabid Kesiswaan, Mansur Nurudin, menyampaikan pesan bahwa tugas siswa dalam rangka  bela negara adalah siswa harus mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang setinggi-tingginya sesuai bakat masing-masing dan berkarakter islami.

Kegiatan yang merupakan kerjasama panitia dengan Secata Gombong ini melibatkan beberapa personil yang diterjunkan untuk memberikan materi berjumlah 13 personil  di bawah komando  Letda Infantri Mateus Tri Nugroho.

Dalam kegiatan ini di sampaikan berbagai materi diantaranya: Penanaman Disiplin, Tatacara Upacara Bendera, , Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Wawasan Kebangsaan hingga makan bersama ala militer. Tidak ketinggalan juga beberapa kegiatan outbond games dan ice breaking.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan sesuai rencana dan lancar hingga penutupan. Walupun beberapa kali diguyur hujan, anak-anak tetap semangat mengikuti kegiatan dengan baik. Trimakasih buat semua pihak yang telah mensupport acara ini,” tutur ketua panita, Yodi Pradana didampingi para instruktur dari Secata. (Is)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN