Jalan Sehat Meriahkan Milad Matansa Ke-54


Kebumen_ Pada peringatan Milad Matansa yang ke-54, MTsN 1 Kebumen menggelar acara jalan sehat yang dilaksanakan pada Selasa (24/1/ 2023) mulai pukul 07.30 hingga pukul 09.45.

Sebelum acara jalan sehat dimulai sempat diberikan pertanyaan oleh Kepala MTsN 1 Kebumen mengenai kapan hari lahir MTsN 1 Kebumen. Namun, siswa yang menjawab  semuanya salah, rata-rata menjawab pada bulan  Januari dan Februari, ternyata yang betul adalah 1 Mei 1969.

Seluruh warga madrasah mengikuti acara jalan sehat ini, baik guru, siswa, maupun karyawan MTsN 1 Kebumen dengan sangat antusias.  Tak lupa OSIS MTsN 1 Kebumen juga ikut membantu dalam acara jalan sehat berlangsung. Pada saat jalan sehat semua warga Matansa mengenakan pakaian  baju olahraga sekolah. Acara ini dilakukan dengan tujuan meramaikan dan memeriahkan Milad Matansa yang ke-54

Rute pada acara jalan sehat ini adalah dari MTsN 1 Kebumen ke arah utara,  sepanjang Jl. Tentara Pelajar pada pertigaan PDAM belok ke-kiri ke Jl. Arumbinang (stadion) lalu pada pertigaan pasar koplak belok ke-kiri ke Jl. Kusuma dan di Tugu Lawet belok ke-kiri ke  Jl. Ahmad Yani sampai dengan pertigaan Taman Kota kebumen berbelok ke-kiri ke sepanjang  Jl. Indrakila dan perempatan Polres Kebumen belok ke kanan lalu lurus terus sampai dengan kembali ke MTsN 1 Kebumen. Saat tiba di madrasah semua siswa diberi sebuah roti dan air minum dan juga sebuah kupon undian. Kupon undian diundi langsung pada Selasa (24/1) hingga Kamis, 26 Januari 2023.

Acara Jalan sehat ini dilakukan dengan tujuan meramaikan dan memeriahkan milad Matansa yang ke-54 yang setelah kurang lebih 2 tahun lamanya tidak ada acara jalan sehat ini dikarenakan Covid-19.

Menurut salah satu siswa Matansa, Agha Satya, merasa sangat senang atas diadakannya kembali jalan sehat ini dalam rangka Milad MTsN 1 Kebumen yang ke-54 karena tahun lalu pada milad yang ke-53 jalan sehat tidak jadi diadakan karena naiknya jumlah kasus Covid-19.  

“Seru, ramai dan mengasyikkan bisa melihat pemandangan Kota Kebumen daerah Tugu Lawet,” tambah Agha.

Peliput: Tim Jurnalistik Kelas VIII-E

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN