Kebumen_Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kebumen berlangsung pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 30 dan 31 Agustus 2022.

Peserta Aksioma adalah dari Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Kebumen. Pelaksanaan lomba pada tahun ini dipusatkan di MTsN 2 Kebumen. Namun, berhubung banyaknya matalomba yang dipertandingkan, tempat lomba digelar di berbagai lokasi  yakni di MAN 1 Kebumen, IANU Kebumen, GOR Candradimuka, dan GOR Lembu Sakti.

Berbagai cabang lomba yang dipertandingkan antara lain, cabang seni meliputi MTQ, pidato bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, tahfidzul Qur’an, kaligrafi, song religi, dan hadroh. Sedangkan cabang olah raga meliputi lari 100, 400, dan 1500 meter, futsal, tenis meja, bola voli, sepak takraw, dan bulu tangkis.

Kontingen MTsN 1 Kebumen, hari pertama berhasil menyabet berbagai juara cabang lomba di antaranya: juara 1 putri cabang lari 100 meter, Alya Ainul Azzura, juara 1 putri cabang lari 400 meter atas nama Zahra Maharani, dan juara 2 putri cabang lari 1500 meter atas nama Siska Rahmawati

Selanjutnya cabang MTQ juara 1 putra atas nama Zagita K., juara 1 putra cabang tahfidz atas nama M. Bahrur Rizki, dan juara 1 putri, yaitu Najwa. Sementara pada cabang hadroh dan kaligrafi putra, masing-masing meraih juara kedua.

Pada cabang lomba pidato, Matansa meraih juara 1 putra cabang pidato bahasa Arab atas nama Hilmi Azmi Najiyya. Pidato bahasa Indonesia meraih juara 2, dan bahasa Ingris meraih juara 3.

Kepala madrasah, Drs Sugeng Warjoko, M.Ed. mengapresiasi prestasi yang diraih para peserta didik.

“Alhamduillah, Matansa bisa meraih hasil yang maksimal, meskipun belum semua cabang dilombakan hari ini. Terimakasih kepada para delegasi, pelatih dan semua warga Matansa yang telah kompak bekerjasama pada momen Aksioma ini.”

Selanjutnya, Sugeng Warjoko berharap semoga pada hari kedua bisa kembali meraih prestasi terbaik dan menggaet juara umum.



© 2020 - 2022 Copyright: MTs NEGERI 1 KEBUMEN