GELAR KARYA P5RA DAN HARLAH MATANSA KE-55


Penulis : Annisa Nur Kh., Hasna Fatikhatul F., Nasywanita Juwita P., 8F

Kebumen - Proyek Penguatan Pelajar Pancasila Rahmatan Lil’alamin merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar. Proyek ini dilakukan untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

MTs Negeri1 Kebumen mengadakan kegiatan Gelar Karya dalam rangka P5RA dengan tema Kearifan Lokal Indonesia dan Hari Lahir MTs Negeri 1 Kebumen. Kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Selasa-Jum’at tanggal, 16-19 Januari 2024. Kegiatan yang diselenggarakan sebelum hari tersebut yaitu Lomba Kaligrafi yang diikuti perwakilan siswa kelas 7 dan 8, dan Lomba Melukis yang diikuti perwakilan siswa kelas 9.

Kegiatan pada Hari Selasa, 16 Januari 2024 yaitu, Carnaval Vaganza yang diikuti seluruh warga MaTaNSa, Lomba Fashion Show dengan menggunakan baju sesuai daerah masing-masing yang sebagaian terbuat dari barang bekas seperti, tas keresek dan kain perca, dan Lomba Literasi membuat opini yang diikuti perwakilan siswa kelas 7, dan meresensi buku yang diikuti perwakilan siswa kelas 8. Kegiatan pada hari Rabu, 17 Januari 2024 yaitu, Lomba Vokal Grup dengan lagu daerah masing-masing yang diikuti perwakilan siswa kelas 7 dan 8, Lomba MaTaNSa Got Talent yang diikuti perwakilan siswa kelas 7 dan 8, Pameran Kaligrafi dan Lukisan, dan juga Bazar Makanan kelas 9. Kegiatan pada hari Kamis, 18 Januari 2024 yaitu, Lomba Seni Drama/Tari yang diikuti kelas 7 dan 8, Lomba MaTaNSa Got Talent dan masih dimeriahkan Bazar Makanan kelas 9, Kegiatan puncak Hari Lahir MaTaNSa  yaitu, Tahlil Bersama, ptong tumpeng dan Pengumuman Kejuaraan Lomba Hari Lahir MaTaNSa serta Pembagian Hadiah kepada Pemenang.

Selain untuk memeriahkan Hari Lahir MaTaNSa, dengan terselenggaranya kegiatan P5RA tentu para guru dan pimpinan menginginkan kegiatan ini sebagai peluang menebar kemanfaatan melalui perspektif siswa sebagai manusia social, susila, dan religious. (is) 

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN