Awal Tahun Pelajaran Baru, Siswa Matansa Raih Prestasi Nasional


Kebumen-Awal tahun pelajaran 2023/2024, tiga  peserta didik MTsN 1 Kebumen berhasil meraih beberapa kejuaraan membanggakan. Penyerahan piala kejuaraan kepada madrasah diterima oleh Kepala MTsN 1 Kebumen, Fitriana Aenun ada acara apel pagi, Senin (31/7/2023) di lapangan madrasah.

Salah satunya adalah prestasi yang diraih oleh Ananda Kartika Firdaus. Kartika, siswa kelas 8 PK Olah Raga berhasil meraih juara kedua pada Kejurnas Judo Pelajar dan Mahasiswa dan Kualifikasi KATA Tahun 2023. Ajang lomba yang diadakan oleh Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) bertempat di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Islam (UPI) Bandung, Jawa Barat. Dalam lomba yang berlangsung pada tanggal 28 - 30 Juli 2023 tersebut, Kartika turun pada kelas kelas 48 kg.

Sementara itu Kalila Firyal Hidayat, siswa kelas 8 FDS berhasil menjadi juara pertama Lomba Menulis Cerpen tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Perpusda Kebumen, Kementerian Agama dan RNA Publishing. Kalila menerima piala kejuaraan yang diserahkan oleh Ibu Bupati Kebumen di Gedung Theater Perpusda Kebumen, Selasa (25/07/2023)

Peserta didik Matansa yang lain adalah  Hilda Audrey Zaneta Permata. Hilda berhasil meraih juara 2 pada cabang lomba Solo Vokal di acara SMANSA HOME COMING ke-64 di SMAN 1 Kebumen. Lomba tingkat Kabupaten ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Kebumen pada Rabu (26/07/2023). 

Fitriana Aenun ketika menerima piala-piala tersebut, menyatakan rasa syukur dan kebanggannya atas torehan beberapa prestasi yang telah  diraih anak didiknya.

“Semoga prestasi dan keberhasilan anak-anak Matansa semakin menguatkan semangat kita untuk mengemban amanah dan terus menjaga marwah madrasah demi  mencapai madarasah yang  mandiri dan berprestasi,” katanya.(isu)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN