Suasana Haru Iringi Wisuda Purna Siswa Matansa Tahun Pelajaran 2021/2022


Kebumen_Rabu, (15/06/)2022, MTs Negeri 1 Kebumen menggelar acara wisuda peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Acara wisuda purna siswa sekaligus perpisahan ini bertempat di lapangan utama madrasah.

Acara ini dihadiri peserta didik  kelas IX didampingi orang tua wali masing-masing, Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko beserta dewan guru dan karyawan,  pengawas madrasah, serta pengurus komite. Hadir juga Kepala Kantor Agama Kabupaten Kebumen Ibnu Asaddudin dan Kasi Penma  Suwaibatul Aslamiyah.

Ibnu Assadudin dalam sambutannya memotivasi seluruh peserta didik kelas IX agar  memiliki cita-cita yang setinggi-tingginya. Raihlah cita-cita kalian, siapkan diri untuk memenangkan persainagan global yang semakin ketat. Kalian harus siap mengambil alih tampuk kepemimpinan bangsa ini di masa depan,” tegasnya.

Pada acara utama prosesi wisuda, para wisudawan naik ke panggung satu-persatu menerima pengalungan samir dan Surat Keterangan Kelulusan. Perasaan haru dan bahagia mengiringi prosesi kelulusan siswa kelas IX tersebut.

Penghargaan atas siswa terbaik diberikan kepada 10 peserta kelas IX yang peringkat pertamanya diraih oleh Nabila Callista Maharani yang meraih nilai rata-rata 97,09 dengan jumlah nilai 1650,51. Peringkat kedua diraih Khairunnisa Azka Fadilla  dengan nilai rata-rata 96,21, dan peringkat ketika atas nama Ika Risa Yuniawati dengan rata-rata nilai 95,75. Penghargaan juga diserahkan untuk siswa putra-putri pengunjung perpustakaan teraktif  sebagai Duta Baca Matansa untuk Nabila Callista dan Rafi Ahmad Dani.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K.H. Khamid dan diakhiri dengan sesi foto bersama masing-masing kelas.

(Kontributor: M. Zaenil)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN