Rakor Persiapan dan Pemantapan KBM Semester Genap Madrasah


Kebumen_Mengawali tahun baru 2023, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan rapat koordinasi terkait kegiatan belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis (12/1/23) dimulai pukul 08.00 WIB. Acara ini berlangsung secara virtual/online via zoom dari Kantor Kanwil Propinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh madrasahyang ada di Jawa Tengah, mulai Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah dan instansi pemangku kebijakan pendidikan madrasah di Jawa Tengah termasuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen juga turut menjadi peserta. Kegiatan di MTsN 1 Kebumen dipusatkan di Aula Madrasah diikuti oleh Kepala mdrasah, para Waka dan beberapa guru yang ditunjuk.  

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Jateng, Mustangin Ahmad, menyambut baik keberhasilan yang telah diraih oleh madrasah selama ini, meski masih dalam kondisi bernuansa pandemi, di mana segalanya masih dibatasi protokol kesehatan tertentu. Menurutntnya, Program Indonesia Pintar yang dananya berjumlah 9 milyar sangat membantu keberlangsungan dalam pendidikan, khususnya madrasah.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa keberhasilan madrasah bisa diraih dengan program yang tepat dan terevaluasi. Di samping MAN IC dn MAN PK, kini Madrasah Aliyah Negeri Unggulan di seluruh Indonesia telah dibuka sebagai madrasah lanjutan untuk mengembangkan potensi dan skill yang dimiliki oleh anak-anak bangsa. (Is/Sl)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN