MTs Negeri 1 Kebumen Raih Juara Sekolah Ramah Anak Tingkat Kabupaten


Kebumen_Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen berhasil meraih predikat sebagai juara kedua sekolah/madrasah ramah anak. Prestasi ini diraih oleh Matansa dalam lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2022 kategori sekolah/madrasah. 

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan di Pendopo Bupati Kebumen dan diserahkan langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Kamis (28/6). Sebagai juara kedua, MTs Negeri 1 Kebumen berhak memperoleh piala dan uang pembinaan sejumlah satu juta rupiah. Dalam penyerahan hadiah tersebut, MTs Negeri 1 Kebumen diwakili oleh Taufiqurrohman, Waka Urusan Kesiswaan sekaligus sebagai Ketua Tim Pengemnbang Madrasah Ramah Anak MTs Negeri 1 Kebumen (Matansa). 

Menurut Taufiqurrohman, dirinya tidak menyangka bahwa Matansa akan memperoleh juara. Selanjutnya, dia menegaskan bahwa prestasi ini adalah bukti komitmen keluarga besar Matansa untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang menyenangkan, damai, ramah, serta penuh kekeluargaan, dan saling kasih sayang antar seluruh warga madrasah.

Kepala MTs Negeri 1 Kebumen, Sugeng Warjoko, menyampaikan selamat dan terimakasih atas kerja keras seluruh tim dan warga madrasah yang telah bekerja keras untuk mewujudkan madrasah yang betul-betul ramah bagi anak. Berbagai usaha untuk mewujudkan madrasah yang ramah anak telah dilaksanakan, diantaranya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang menyenangkan bagi anak, hingga meniadakan sanksi atau hukuman pada aturan tata tertib siwa,

"Ini terbukti dengan hasil penilaian dan pengakuan dari tim penilai melalui penelitian berkas dan visitasi langsung pada kondisi nyata di lapangan, sehingga Matansa berhasil merah prestasi tersebut. Semoga prestasi ini menambah semangat kita untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas buat mereka, para anak bangsa," tegasnya. (isu)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN