Implementasikan MRA, MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Sosialisasi Pendidikan Lanjutan


Kebumen_Dalam rangka mengimplementasikan Program Madrasah Ramah Anak (MRA), Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen menyelenggarakan kegiatan sosialisasi menempuh jenjang pendidikan berikutnya bekerjasama dengan SMA Unggulan CT Arsya Foundation Sukoharjo.

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Unggulan CT Arsya Foundation Sukoharjo ini dilaksanakan di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen (23/09/22). Sesuai surat tugas, kegiatan itu dimulai tanggal 21 sampai dengan  24 September 2022. Kegiatan itu diikuti oleh 70 peserta didik. Kegiatan dihadiri dan dipandu oleh Waka Kesiswaan, Taufiqurrohman, S.Pd. dan guru BK sebagai pendamping.

Acara ini merupakan pengejawantahan dari MOU antara MTsN 1 Kebumen dengan SMA Unggulan CT Arsya Foundation Sukoharjo. Pada kesempatan ini yang diberi tugas sosialisasi adalah alumni MTsN1 Kebumen tahun pelajaran 2021/2022 yang sedang menempuh pendidikan kelas X di sana, yakni Fitriani, Risma,Salma,Sofi dan Bella.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kebumen Fitriana Aenun, S.Pd, M.Ed. memberikan pesan dan motivasi kepada peserta didiknya.

“Cita-cita itu harus dirancang sejak awal. Perlu banyak informasi dan pertimbangan. Acara ini bisa menjadi jembatan dalam menentukan pendidikan ke jenjang berikutnya. Terlebih SMA Arsya Foundation adalah sekolah unggulan yang memberikan keringanan biaya hingga 100% alias gratis biaya pendidikan,” katanya.

Materi sosialisasi diawali dengan profil sekolah, kegiatan harian peserta didik  dan prestasi yang diperoleh serta lulusan (out put) yang bisa diterima di perguruan tinggi baik, dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini memotivasi peserta sehingga acara berlangsung komunikatif dan banyak pertanyaan yang disampaikan.

Pada akhir kegiatan sosialisasi, peserta didik diberi informasi dan formulir pendaftaran untuk menjadi bahan pertimbangan dan bahan persetujuan dengan  orang tua masing-masing. (Sl/Isu)


Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN