Audit Kinerja Penyelenggaraan Madrasah Unggulan MTs Negeri 1 Kebumen


Kebumen_Audit kinerja penyelenggara madrasah unggulan sedang berlangsung di MTs Negeri 1 Kebumen. Pelaksanaan audit selama 7 hari dimulai sejak hari Senin, 5 September hingga Sabtu, (11/9/2022).

Tim auditor langsung dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia yang terdiri dari Pengendali Teknis Ade Supriyadi, Ketua Tim Saiful Ihsan dan 4 orang anggota tim yaitu Eko Sulistyanto, Maulana, Erfan, dan Ryan Hidayat.

Sesuai yang tercantum dalam surat tugas bahwa audit diselenggarakan dalam rangka menilai keberhasilan pelaksanaan program madrasah unggulan di lingkungan Kementerian Agama. Materi audit dilaksanakan menyeluruh dari aspek perencanaan program, pelaksanaan, dan hasil atau ketercapaian program, serta evaluasi dan tindak lanjut dari keseluruhan program yang ada.

Dalam sambutan pengantarnya, Kepala MTs Negeri 1, Drs. H. Sugeng Warjoko menyampaikan ucapan  selamat datang dan selamat bekerja kepada tim audit. Sugeng berharap audit ini akan menghasilkan temuan dan rekomendasi yang tepat bagi perbaikan dan peningkatan kualitas madrasah pada umumnya, serta bagi MTsN 1 khususnya.

“Kedatangan dan pemberitahuan yang mendadak, serta banyaknya kegiatan yang sedang berjalan, termasuk pergantian jabatan kepala madrasah di MTsN 1 Kebumen semoga tidak mengurangi kesiapan dan semangat kami dalam melayani kegiatan audit ini,” kata Sugeng Warjoko.

Sementara itu dari Tim Pengendali Teknis Audit Kinerja, Ade Supriyadi menyampaikan bahwa audit difokuskan pada pelaksanaan dan dokumen tahun anggaran 2021.

“Kami mengaudit perencanaan, pelaksanaan, dan hasil serta evaluasi yang sudah berjalan di tahun 2021. Jadi dokumen apa adanya yang sudah ada, tidak perlu membuat-buat dokumen yang memang tidak ada atau belum ada,” tegasnya.

Selanjutnya hasil tim audit akan digunakan untuk sampel dan data secara nasional sebagai acuan untuk rekomendasi dan perbaikan program unggulan Kementerian Agama selanjutnya. (isu)

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN