Pandemi Tak Memadamkan Semangat Siswa Siswi MTsN 1 Kebumen Melaksanakan PAT Secara Daring


Dalam kondisi Pandemi Covid-19 MTsN 1 Kebumen melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap untuk kelas VII,VIII. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 3-10 Juni 2021. Pelaksanaan kegiatan PAT ini menggunakan metode daring, dengan memanfaatkan fitur CBT Elearning Kementerian Agama. Sedangkan untuk pengawasan siswa dan absensinya dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom atau Google Meet. Pada saat melakukan absensi siswa menggunakan seragam sesuai dengan ketentuan Madrasah. 

Bp. Muhammad Arifin, M.Pd.I selaku Ketua Panitia Penilaian Akhir Tahun (PAT) mengatakan, langkah mengecheck kesiapan siswa melalui absen mengunakan Zoom atau Google Meet sangat efektif, tentu saja semua itu diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan wali kelas". Pelaksanaan hari pertama PAT Kamis, 3 Juni 2021 kegiatan  Penilaian Akhir Tahun  Semester Genap pada mapel Bahasa Indonesia dan Al-Qur'an Hadist berjalan dengan lancar dan tertib".

Beberapa hari sebelum pelaksanaan PAT dilaksanakan Panitia PAT bekerja sama dan berkoordinasi dengan Wali Kelas untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan PAT, seperti mendata siswa yang terkendala oleh sinyal maupun jaringan maka pengerjaan PAT bisa dilaksanakan di Madrasah dengan menggunakan fasilitas yang ada di lab.Komputer. Meski pelaksanaan test PAT secara daring, siswa-siswi MTsN 1 Kebumen tetap semangat untuk melaksnakan kegiatan PAT daring tersebut.

Copyright © 2019 - 2024 MTs NEGERI 1 KEBUMEN